Dweller

Advertise

­ ­

Tuesday, December 14, 2010

Langkah Bijaksana Memperbaiki Hubungan Yang Rusak | komunikasi


Hubungan apapun tidak pernah mudah dijalani, selalu butuh usaha dan pengertian. Ketika hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, akan sulit untuk mengetahui apa yang salah dan bagaimana memperbaikinya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan yang sedang dijalankan. Namun sebelumnya, Anda harus menyadari apakah hubungan tersebut pantas untuk diperbaiki atau tidak.

Jika jawabannya “ya” maka berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk memperbaiki hubungan yang rusak, seperti yang dikutip dari ezinesarticles.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memperbaiki hubungan adalah menjaga agar komunikasi tetap terbuka. Saat Anda terus-menerus bertengkar dan menghindari satu sama lain, tidak akan ada masalah yang bisa diselesaikan.

Kedua belah pihak harus mampu berbicara dengan tenang dan rasional. Dengan melakukan itu, maka Anda akan menghindari suasana panas yang disesali pada nantinya.

Sabar dan dengarkan dengan seksama yang dikatakan pasangan Anda. Meskipun hal tersebut mungkin terasa sakit di hati, tetapi tetaplah jaga dipikiran Anda untuk tidak mengikuti emosi.
 
Setelah mendengarkan keluhan atau argumen yang dilontarkan pasangan pada Anda, kini saatnya berpikir.

Dalam argumen tersebut, jika dipikirkan dengan pikiran jernih, maka ada beberapa bagian yang Anda setujui dan tidak. Cobalah untuk mencari jalan tengah dari masalah tersebut dan ingat-ingat kembali apa yang membawa Anda dan pasangan bersatu pada awalnya.

Satu hal yang harus terus diingat jika ingin memperbaiki hubungan yang rusak, yakni bersabar. Hubungan Anda tidak rusak dalam satu hari sehingga mustahil untuk diperbaiki dalam satu hari.

Luka yang membuat rusaknya hubungan ini membutuhkan waktu untuk disembuhkan, layaknya orang yang sakit. Lakukanlah dengan perlahan, fokus dan tetap berpikir positif. Cobalah untuk tidak mengingat masa lalu tetapi maju ke depan sebagai sebuah tim. Anda akan mendapatkan hubungan dengan pasangan kembali membaik dan menjadi semakin kuat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Powered by Blogger