Dweller

Advertise

­ ­

Sunday, November 21, 2010

Memilih Jas Terbaik Untuk Tipe Tubuh Anda

Tall and Skinny

Go For Heavier Fabric (Gunakan Bahan Kain yang Berat)
Jika Anda tinggi dan kurus, gunakan kain yang lebih berat untuk menambahkan  proporsi dan berat tubuh Anda. Hindari penggunaan kain yang tipis  akan menggantung pada tubuh Anda karena lapisan kain yang tipis dan membuat Anda terlihat lebih kurus/kecil, gunakanlah kain seperti wol atau jenis kain lainnya lebih berat.

Stick With Light Colors (Gunakan Warna Terang)
Warna terang selalu membuat sesuatu tampak lebih besar, sehingga dengan menggunakan warna terang merupakan suatu keuntungan untuk Anda. Jauhi kain dengan motif garis-garis vertikal (yang memperpanjang) dan warna gelap (yang pelangsing) dan pilih warna lebih terang seperti khaki atau abu-abu.

Choose A Higher Button Stance
Tiga kancing akan terlihat lebih bagus pada seorang pria yang tinggi karena memiliki tinggi dan panjang yang proporsional ke tubuhnya. Anda juga dapat menggunakan dua buah kancing saja,  tetapi kancing teakhir (ke dua) harus dekat (sejajar) dengan pusar Anda.


Go For Single or No Vent
Karena pada bagian belakang (panggul, bokong) jas untuk laki-laki yang kurus dan tinggi tidak banyak memiliki ruang, mereka dapat menambahkan sebuah lubang ventilasi atau tidak sama sekali. Ventilasi pada jas diciptakan untuk memungkinkan banyaknya gerakan dan menciptakan kenyamanan bagi pemakainya yang juga sebagai sentuhan gaya, tapi untuk orang yang bertubuh tinggi dan kurus, dan memiliki bokong yang kecil,  akan terlihat seperti memiliki bokong yang berisi jika mereka menambahkan sebuah ventilasi tunggal atau tidak menggunakannya pada setelan jas mereka.

Look For Regular Rise Pants
Orang bertubuh tinggi memiliki kaki yang panjang, sehingga celana mereka jangan sampai membuat mereka terlihat lebih tinggi apapun. Cara terbaik untuk mencegah apapun tampak lebih tinggi daripada Anda adalah dengan  mengatur tingkat ketinggian celana. Tingkat ketinggian celana merupakan jarak dari pinggang ke selangkangan, yang membantu membentuk proporsi antara tubuh dan kaki, sehingga akan terlihat seimbangan dan lebih simetri untuk kaki Anda yang panjang.


The Bulky Man

Wear Lightweight Fabrics
Seorang pria dengan tubuh yang besar (badan sangat berisi / pria berotot), harus mencari setelan yang terlihat merampingkan pada saat di pakai. Kain wol yang lembut dapat menjadi panduan Anda saat memilih bahan kain, karena Anda tidak ingin menambahkan kain yang berat pada tubuh besar Anda.

Use Dark Colors
Setiap orang yang bertubuh besar telah mendengar bahwa pakaian dengan warna gelap dapat menyamarkan besar tubuhnya (membuat terlihat langsing). Hal tersebut sama juga dengan memilih setelan jas, dengan menciptakan pakaian dengan warna monokromatik yang membuat Anda terlihat ramping dan lebih tinggi secara visual. Pilih warna biru gelap atau hitam untuk cocok Anda untuk memberikan efek terbaik.

Make It Solid or Vertical Stripes
Pola / warna solid dapat membuat tubuh Anda terlihat ramping daripada pola bergaris. Tetapi jika Anda menyukai pola bergaris, maka pola garis vertikal adalah yang terbaik.

Go For Two Buttons If You Can
Jas dengan dua kancing umumnya dirancang untuk dipakai oleh semua tipe tubuh. Untuk anda yang bertubuh besar, jika ingin terlihat lebih modis dapat menggunakan hanya satu buah kancing atau tiga buah kancing, supaya terlihat lebih langsing.

Stick To Single Vent Jackets
Jika memilih untuk menggunakan jas dengan dua buah kancing, untuk orang bertubuh besar cukup menggunakan sebuah ventilasi pada bagian belakang jas, dan hindari menggunakan dua buah ventilasi. Ventilasi, merupakan celah-celah di bagian belakang jas, untuk memungkinkan gerak yang lebih banyak. Ventilasi pada jas juga sebagai penarik perhatian.


The Short Guy 
Stick With Subdued Patterns
Hindari pola-pola yang terlalu terlalu besar, karena hanya akan menarik perhatian pada tubuh pendek/kecil Anda. Jadi hindari pola seperti houndstooth, herringbone, glenurquhart check, windowpane check, dll. Pilihlah warna dengan pola yang lebih solid, itu akan terliahat baik di tubuh pendek/kecil Anda.
 
Embrace Vertical Stripes
Menggunakan setelan jas dengan pola garis-garis vertikal merupakan salah satu cara terbaik untuk menciptakan ilusi memanjang untuk orang bertubuh pendek/kecil. Dengan demikian, hal itu memberikan ilusi untuk membuat orang bertubuh pendek/kecil tampak lebih tinggi daripada aslinya.
 
Make It One or Two Buttons
Pilih jas dengan satu atau dua buah kancing. Apapun yang Anda pilih adalah pilihan Anda, tetapi perlu diingat bahwa peletakan kancing bagian bawah juga akan membuat Anda tampak lebih proporsional dan terlihat labih tinggi.
 
Go For Double Vents
Double ventilasi menekankan garis luar tubuh  Anda sehingga seperti menciptakan siluet yang melengkapi dan memperpanjang tubuh Anda. Ini juga membuat Anda lebih bergaya daripada satu vantilasi jadi tidak ada salahnya.
Look For Low Rise Pants
Gunakan celana dengan tingkat ketinggian yang rendah, yang diukur dari jarak vertikal antara pinggang ke selangkangan; tingkat ketinggian celana yang rendah membuat Anda tampak lebih tinggi. Celana tersebut mendramatisir proporsi tubuh Anda terlihat lebih ramping dan lebih tinggi. Pada kenyataannya, semakin rendah tingkat ketinggian celana (antara pinggang ke selangkangan), semakin tinggi tubuh terlihat. Selain itu, hindari manset di celana karena mereka akan memperpendek kaki Anda.

sumber: http://www.kinowear.com/blog/the-best-suit-for-your-body-type/

0 komentar:

Post a Comment

 
Powered by Blogger