Dweller

Advertise

­ ­

Sunday, November 21, 2010

Memilih Bahan yang Tepat untuk Jas Pengantin Pria

Jas pengantin pria memiliki seninya tersendiri dan tentunya tidak kalah modis dibandingkan wanita. Memang selama ini, wanita hanya fokus memikirkan gaun pengantin, dan tanpa sadar “menomer-dua-kan” pakaian yang akan dikenakan pasangan. Terlebih jika pasangan Anda termasuk “fashion conscious” atau tidak sadar fashion sehingga memilih jas ala kadarnya “yang penting memakai jas.”

Jas-Pengantin-Pria-Memilih-Bahan-yang-Tepat

Seperti dikatakan tadi, jas pengantin memiliki seninya tersendiri, mulai dari pemilihan bahan,warna sampai sepatu yang cocok. Dan untuk bahan jas, yang paling baik adalah bahan wol karena bahan ini agak berat sehingga jatuhnya rapih dan tidak mudah berkerut. Tipe wol paling mahal dan bagus tidak bisa dilihat dari merk atau motif yang tertera di bahan, melainkan dilihat dari berat, komposisi dan finishing bahan.
Bahan wol juga cocok dengan iklim di Indonesia, terlebih sekarang ini bahan wol diolah lebih canggih,l ebih bagus, tipis dan tidak panas. Bahan wol silk termasuk bahan wol paling baik dan mahal saat ini. Shining wool Italy dan wool silk Italy, di antaranya yang populer, dengan tekstur bahannnya yang berkilau dan mencolok saat dikenakan. Namun Anda perlu merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan bahan wol ini.

Jas-Pengantin-Pria-Memilih-Bahan-yang-Tepat

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun tetap menginginkan jas berbahan dan berkualitas bagus, gunakan bahan high twist (polyester) atau semi wol. Bahan ini kualitasnya tidak kalah dengan wol, ringan, tidak panas, nyaman dipakai, dan haganya relatif murah.
Hindari penggunaan bahan-bahan yang identik dengan busana formal seperti shantung dan wol linen yang panas. Sedangkan untuk Anda yang mengadakan pesta pernikahan tradisional, jas pengantin tradisional yang paling pas tetap berbahan wol dengan tekstur dan payet yang disesuaikan dengan adat pernikahan.

Selamat memilih bahan untuk jas pengantin pria Anda.


sumber: http://www.blog.my-weddingbelle.com/jas-pengantin-pria-memilih-bahan-yang-tepat

0 komentar:

Post a Comment

 
Powered by Blogger