Dweller

Advertise

­ ­

Saturday, November 20, 2010

10 Things Women Do Better Than Men

Saya kagum pada sejumlah studi yang telah menemukan bahwa wanita lebih baik daripada pria dalam beberapa keterampilan. Berikut adalah daftar 10 keterampilan di mana wanita tampaknya melakukan lebih baik daripada pria.

1. Wanita mengemudikan kendaraan lebih baik daripada pria.
Nah ini membalikkan mitos sosial - bahwa wanita adalah pengemudi buruk. Peneliti Carnegie Mellon University menemukan setelah menganalisis banyak data lalu lintas pada tahun 2007 bahwa pria 77% lebih mungkin meninggal dalam kecelakaan mobil daripada wanita.


2. Wanita mengingat penampilan seseorang lebih baik daripada pria.
Terrence Horgan, peneliti di bidang psikologi di Ohio State University, dan rekan-rekan peneliti menemukan dalam penelitian tersebut bahwa wanita lebih akurat dalam menggambarkan penampilan seseorang setelah melihat orang tersebut sekali. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin.

3. Wanita bekerjasama lebih baik daripada pria.
Kita bisa melihat ini di mana-mana, tetapi masih jika Anda ingin kutipan, ini dia. Sebuah studi oleh Rolf Kuemmerli dan peneliti lainnya di universitas Edinburgh dan Lausanne menunjukkan bahwa wanitabekerja sama lebih baik daripada pria. Dalam penelitian, berdasarkan permainan yang dimainkan oleh 100 siswa Swiss, wanita bekerja sama dengan orang lain hampir dua kali lebih banyak daripada pria.

4. Wanita memilih makan lebih baik daripada pria.
Hal ini mungkin tidak begitu jelas, karena jarang sekali kita melihat perbedaan gender dalam kebiasaan makan. Sebuah survei yang melibatkan 14000 orang Amerika, yang dilakukan oleh University of Minnesota, mengungkapkan bahwa kaum pria lebih mungkin untuk makan pizza beku dan daging, sedangkan wanita lebih cenderung makan buah-buahan dan sayuran.

5. Wanita memiliki performa lebih baik dibandingkan laki-laki dalam menghadapi tes yang dibatasi waktu.
Sebuah studi oleh para peneliti Universitas Vanderbilt pada tahun 2006 menemukan bahwa wanita mendapat nilai lebih baik dalam sebuah tes kecerdasan yang dibatasi oleh waktu tertentu, daripada pria, yang berarti wanita memiliki pikiran lebih cepat. Penelitian yang diterbitkan dalam edisi Mei-Juni dalam jurnal Intelijen, tidak menemukan banyak perbedaan dalam tes yang tidak dibatasi oleh waktu. 

6. Wanita memandang hubungan mereka lebih baik daripada pria.
Bicara tentang hubungan dan kebanyakan pria akan cemberut. Sekarang Anda tahu mengapa - mereka tahu begitu sedikit tentang hubungan mereka! Sebuah studi Universitas Ibrani Yerusalem, setelah mengamati 97 pasangan di Amerika Serikat, menemukan bahwa wanita lebih peka daripada pria dalam menggambarkan hubungan mereka. Studi yang dipublikasikan di ScienceDaily, melaporkan bahwa wanita jauh lebih akurat dalam menggambarkan persepsi pasangan mereka daripada pria.

7. Wanita berkomunikasi lebih baik daripada pria.
Ini sekarang terbukti secara ilmiah dan diakui. Louann Brizendine, neuro-psikiater di University of California di San Francisco, ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa wanita dapat memproses 20000 kata sehari dibandingkan dengan pria, yang hanya memproses 7000 kata sehari (Louann Brizendine, The Brain Female, Buku Morgan Road).

8. Wanita belajar lebih baik daripada pria.
Itu sebabnya wanita mendapatkan nilai lebih baik di sekolah pada rata-rata dari anak laki-laki di banyak belahan dunia. Dr Simone Kruger Edge Hill University, Inggris, ditemukan dalam penelitiannya didasarkan pada pelajar bahwa perempuan lebih berhasil dalam berbagi ide dan pengalaman satu sama lain, dan karenanya belajar lebih efisien daripada pria.

9. Wanita berinvestasi yang lebih baik daripada pria.
Anda tidak percaya, bukan? Kita semua tahu wanita berinvestasi di saham lebih sedikit daripada lprialakukan, tapi sedikit wanita yang berinvestasi di saham lebih baik daripada rekan-rekan pria mereka. Sebuah studi oleh National Association of Investors Corporation (NAIC) untuk University of California menemukan bahwa wanita mendapatkan pada 1,4% rata-rata lebih daripada pria dalam portofolio saham mereka.

10. Wanita mengatasi stres lebih baik daripada pria.
Sebuah studi di University of California, Los Angeles, diterbitkan dalam edisi 2000 Juli Psikologis Review, menemukan beberapa perbedaan biologis dan perilaku dalam cara pria dan wanita mengatasi stres. Hal ini  menemukan bahwa wanita cenderung mencari kontak dengan orang lain dan dukungan sosial ketika mereka berada di bawah stres, yang merupakan cara psikologis jauh lebih baik untuk mengatasi stres daripada pria.

Tentu saja, ada penelitian lain yang menunjukkan laki-laki lebih baik daripada wanita dalam berbagai keterampilan. Maksud saya disini bukan untuk menunjukkan bahwa wanita lebih baik daripada pria dalam segala hal, tetapi para pria orang harus berhenti meremehkan wanita. :)

0 komentar:

Post a Comment

 
Powered by Blogger